Sudah tiga hari ini kami getol main game LAN di kantor...Red Alert 2 : Command and Conguer!!...Franzz...mynova...chriss...ya lumayan lah untuk pelepas ketegangan dan pengisi waktu kosong...tapi akhirnya malah jadi kecanduan neh...dan yang di racuni tambah 1 orang lagi, yaitu pak piter...hehehe...
entah kenapa aku pusing beberapa hari ini,,,ga tau pusing kenapa, entah karena beban pekerjaan atau pusing mikirin rencanaku ke depan...
saat ini aku lagi mulai incharge di perusahaan water treatment baru...kalau kata temen2 di rekayasa industri seh, pemain lama seragam baru...gitu aja...
jadi banyak yang harus dipikirkan lah
mulai dari penyesuaian pekerjaan, dulu murni engineer, sekarang udah ada tambahan sales di depan nya...so kerjaan juga nambah lah, mulai2 cari opportunity, menggarap proposal...dan follow up customer...ribet seh, tapi aku menikmatinya, yang penting pekerjaan terstruktur dan jelas ujung2nya...daripada di kantor lama, hmm....aku ga jelas mo ngerjain apa, isinya cuman 'nyebokin' kerjaan bos yang ga bener tuh...isinya cuman janji2 yang ga pernah di tepati...
tapi ternyata masih ada orang yang melihat bagaimana aku bekerja, ada yang melihat prestasi kerjaku dan ada yang menghargai pekerjaanku...sampai ada yang menawari aku pekerjaan dan juga memberi kesempatan aku untuk berkembang lebih lagi...
hal kedua yang perlu di sesuaikan tentu saja mengenai penghidupan, tentu saja yang pertama pemasukan...dari take home pay sekarang, memang lebih sedikit dari yang kuterima di kantor sebelumnya, apalagi fasilitas....kalau dulu dapat mobil, sekarang mah jalan kaki ke kantor...kalau dulu nge-kos n bayar sendiri sekarang ngontrak rumah n dibayar kantor....pengeluaran regular jauh berkurang dari sebelumnya karena tidak perlu bayar kos, tidak perlu bayar bensin dan lain2nya...tapi kayaknya malah nambah pengeluaran rutin lainnya untuk LDR jakarta-surabaya....hehehe...ga masalah lah...sekarang juga jadi jarang jalan2 sama temen2 gereja atau temen kosan...mo gereja juga lumayan jauh dari rumah....tapi di dekat sini ada gereja kok, coba ntar gereja di sini aja lah...trus calon ibunya anak2 juga ntar mau di boyong ke jakarta, nunggu urusan yang di surabaya di selesaikan lebih dulu...
dari segi kehidupan, sepertinya pekerjaan yang sekarang lebih menjanjikan karena tujuan aku yang menentukan, kalau ada kegagalan aku juga yang menanggung nya...ya intinya jadi lebih enjoy lah...kalau kata pak chriss kita ini hidup sembari kerja....jadi bukan kerja supaya bisa hidup...hehehe...
yang jelas, peluang untuk berkembang lebih banyak, tapi kita juga yang harus aktif mengembangkan diri sendiri...
planning dalam 2 tahun ini adalah membuka market untuk food and beverages industri...setidaknya sampai 2010...itu planningnya..
dah harapannya pada tahun itu uda bisa menikah dengan orang yang paling ku sayangi....dan targetnya uda ada rumah sendiri untuk di tempatin, walaupun mungkin masih nyicil2 atau apa, yang jelas udah punya sendiri, ga ngontrak atau nyewa,...daripada duit habis buat nyewa atau ngontrak mending buat cicil rumah lah...
setelah food and beverages ada marketnya, aku berencana mengikuti jejak pak candra untuk menjadi konsultan.
yah semoga hal ini bisa terlaksana lah...
yang jelas saat ini aku ga merasa salah jalur...hanya 1 yang aku minta, Tuhan tunjukan aku jalan dan tuntun aku melaluinya.
Amin!!

Comments

Popular posts from this blog

Minum Kopi

Metering (Dosing) Pump

DEBEM an AODD Pump