Dwi Putri Ajie

Entah kenapa, pertama kenal dengan dia aku ga ada feeling apapun....dikenalin sama Letnan Alan Abner Korinus via telp...waktu itu aku baru putus sama Afri...kebetulan Puput (demikian dia di panggil di rumah) lagi training Axa mandiri di Jakarta, waktu itu hari sabtu...pas mau ke Project, nungguin Mr Handi Halimun...iseng sms Putri...ngajak kenalan, trus janjian ke gereja bareng...lumayan enak di ajak sms-an...
o ya malem itu aku masih sempat jalan ma temen2 ke rumah Hotben, kunjungan pertama ke rumah mereka di Bintaro...pake mobil kantorku....lumayan capek juga, soalnya aku yang nyetir n nganter2 yang lain...ternyata di telp dari site besok pagi di suruh ke project...duh repot nih urusannya...ya udah pagi2 sebelum gereja aku ke project dulu kasih supervisi, alhasil aku telat jemput putri ke gereja, jadi dia ku minta dateng ke Semanggi duluan...ternyata uda telat juga...jadinya kita ketemu, trus makan di solaria sama dia n adikku....
kenalan berlanjut, hari senin malam makan bareng, trus dia maen ke kosanku sampe waktunya pulang ke Mess (jam 10.00 malam) ya ngobrol2 sama dia, dilanjutkan terus ke malam2 berikutnya.....trus sms-an sama dia...aku mulai rasa pengin kenal sama dia...tapi ternyata, ujian pertama datang...baru kenal seminggu, eh aku harus segera berangkat ke Aussie...dan di saat yang sama, temen dekatku pas SMP (Tommy) lagi training di jakarta....nah, sekalian aja ku kenalin dia sama Putri...akhirnya mereka kenalan dan janjian sendiri buat jalan n ke gereja...mereka juga ku kenalin sama Opit n Freddy supaya janjian bareng ke gereja....aku ga ada pikiran apa2 waktu aku ngenalin putri ke mereka...cuman pengin ada yang jagain Putri, karena dia bilang dia mudah kesasar....
ternyata selama di aussie, keinginanku untuk kenal sama dia makin bertambah...jatah telp dari kantor, kuhabiskan buat telp dia...pulsa sms kantor, juga ku pakai buat sms dia.....biarin lah, kantor yang bayarin ini...
sampai detik itu aku ga ada feeling apa2 sama dia, yang ada hanya perasaan pengin melindungi dia...sama kayak perasaan ku sama Tuti...hanya pengin nganggep dia sebagai adik...balik ke Indonesia, aku uda mutusin untuk langsung resign...bosku pengin aku mikirin baik2 sambil kasih aku cuti selama 1 bulan, balik ato ga balik ke beta, aku tetep di gaji (nyatanya aku ga balik, tapi ga di gaji juga...) ya ngomong ke bos aku terima tawaran dia, tapi aku uda mutusin untuk resign....kok jadi cerita soal resign???
back to topik....nah jadi lah aku pengangguran...trus muter2 di jakarta, akhirnya aku pulang kampung karena kebetulan sodara sepupuku merit....trus aku mampir ke surabaya...mau ktemu yang namanya Dwi Putri Ajie....
uniknya, ni anak selalu berpikiran positif pada setiap orang yang di temuinya...jadi pas di ketemu sama aku, dia nganggep aku cuman pengin berlibur aja..menikmati jadi pengangguran...sempat kejadian pas Adit ngajakin ke Malang, aku mah ngikut aja,,,,terserah Puput...tapi ternyata dia ga ada planning apa2 asal ngikut, yang jadi masalah kan tempat nginep,,,,nah bingun cari tempat nginep, dia nawarin kalau nginep di Eric gmn...di tempat temen nya lagi gmn...semua opsi yang di tawarkan itu adalah di rumah cowok semua....ya tentu saja ku tolak mentah2...jawabku cuman satu, kalau sampai dia nginep disana, aku langsung balik jakarta...simple kan?
akhirnya dia dapat tempat nginep di rumah temennya yang cewek...ternyata, orang tua si cewek ini masih aliran lama, ada jam malam, diatas jam 9 malam harus uda di rumah...akhirnya bingung kan, orang baru nyampe malang aja jam 7an...jadi ya jadi pertimbangan lain...trus ternyata si cewek itu, paginya ada acara...si putri ga enak kalau harus ninggalin rumah itu tanpa ngikutin acara si cwek tadi, yang nota bene mungkin sampai siang....ya uda, aku cuman bilang kalau kayak gitu, mending aku pulang aja ke jakarta...kan aku ke surabaya demi ktemu putri...
ya uda akhirnya kita putusin jalan2, baru nyampai ke jalan besar aja dia uda teriak2, ntar kalo temenku ngeliat gmn?kontan aja aku marah, orang dirumah aja ada jam malam, kenapa sampai ada di jalanan?ya uda akhirnya kita masih sambil marahan cari hotel buat nginep...uda deh, dari situ kita mulai agak saling kenal...dia tu ternyata hidupnya mengalir aja...asal ngikut aja...yang penting senang...dan ga negatif thinking sama orang...aku orang nya, kalau uda jelas mau nya apa ya harus di laksanakan, kondisi menyesuaikan...harus ada planning...dan tujuan harus jelas....
besoknya kita nengokin shinta yang masuk rumah sakit karena ada masalah dengan kandungannya...trus pulang ke surabaya...jadinya kita mulai dekat malam itu...malam2 selanjutnya di isi dengan ngobrol di kosannya sampe larut...malam ke tiga aku bilang kalau aku sayang sama dia...selama beberapa hari itu dia mulai tumbuh rasa percaya sama aku, yang ga di dapetin dari orang2 yang selama ini dia kenal...menurutnya figur yang selama ini di cari di temuin dalam diriku (iya gitu???), jadinya dia mau menerimaku....
banyak hal pada diri Putri yang menurut dia sendiri merupakan kejelekan...tapi yang aku lihat bukan masalah baik atau buruk...bener atau salah...tapi lebih ke arah personal....dia bilang punya kesalahan besar yang bisa jadi aib baginya yang membuat dia takut menerimaku...aku bilang, kalau dia udah sadar kalau itu salah, dan mau mengakuinya, serta tidak mengulangi kesalahan yang sama,,,,itu uda cukup bagiku....banyak dari sifat2 dia merupakan hasil bentukan keluarganya, yang aku bilang bukan suatu hal yang salah, tetapi tidak pada tempatnya....misalnya dalam penggunaan uang, dia sangat boros, karena menganggap ortunya selalu bisa memberi dia uang, padahal ortunya bukan orang yang kaya2 amat....soal positif thinking, dia tidak pernah mikir kalau orang itu bisa berbuat jahat sama dia....soal masa lalu???dia selalu mengingat2 soal masa lalunya...entah itu yang buruk atau yang indah...semua masih di simpan sama dia dan masih terbayang2 sama dia...ku bilang masa lalu memang tidak untuk di lupakan atau di ingat2 terus, tapi untuk di jadikan bahan pelajaran agar kita lebih dewasa menjalani hari ini dan hari esok....ya mungkin kalimat ku ini yang buat dia terkesan....
mungkin memang benar aku adalah figur yang di cari selama ini....aku juga ngerasa dia yang aku cari selama ini...aku ngerasa sayang sama orang kalau aku di butuhkan dia, aku dan dia bisa saling melengkapi...saling menolong dan dapat menjadi pendamping yang sepadan...sehati, sejiwa...alkitabiah banget seh???
tapi yang jelas, aku merasa dibutuhkan oleh dia, dan di satu sisi aku juga butuh dia...makanya kloop...yang jelas tidak ada yang kebetulan, dia tahu saat yang tepat buat kita....dan aku ngerasa, saat ini Putri orang yang tepat buatku....mungkin memang masih banyak yang harus kita saling mengerti satu sama lain, biar lah itu menjadi proses bagi kita untuk saling mengenal....
Ayank...I love you...

Comments

Popular posts from this blog

Minum Kopi

Metering (Dosing) Pump

DEBEM an AODD Pump