situs2 koin2 digital

Woke kalau berbicara soal koin digital, ga afdol kalau tidak tahu beberapa situs2 berikut di bawah ini...

1. VIP bitcoin Indonesia

ini adalah situs jual beli yang populer di Indonesia, mungkin yang pertama dan terbesar yang bisa jual beli koin lewat IDR (rupiah), jadi kalau kita jual beli di indonesia dan membutuhkan rupiah, multlak harus punya aku disini. Per 14 maret kemarin, secara institusi berubah nama menjadi indodax. Tapi cara akses nya sama.
Koin2 yang di pilih di sini cukup bonafit untuk di perjual belikan, termasuk koin TEN, yang berupakan koin buatan owner Indodax.

2. LUNO

ini juga situs jual beli koin di Indonesia, karena bisa membeli dengan IDR (rupiah), tetapi lebih seperti wallet (dompet) karena koin yang di perjual belikan hanya BTC dan ETH. Situs ini tidak bertempat di Indonesia, tetapi di London/Singapore/Capetown, dan di dukung oleh beberapa investor besar. Jadi selain rupiah, dia juga menyediakan pembayaran melalui : MYR (Ringgit Malaysia), NGN (Nigeria Naira) dan ZAR (South Africa Rand). Tapi situs ini kurang populer di Indonesia.

3. Yobit Exchanger

Yobit ini cukup terkenal sebagai exchanger, karena selai jual beli koin, ada menu untuk investasi nya.

4. Coinexchange

CE, merupakan salah exchanger yang bonafide, cukup lengkap, meski bukan yang terbesar

5. Coin Market

Ini merupakan situs yang wajib di kunjungi oleh pemain koin digital, untuk cek koin2 apa saja yang layak di koleksi atau di perdagangkan. Ini seperti primbon koin digital

6. ICO Review

Rasanya, situs ini merupakan momok bagi "pecinta koin lending" karena banyak yang menjadi korban situs lending, banyak juga yang di untungkan dari lending.

7. Hashflare
Ini adalah satu situs cloudmining yang cukup terpercaya. Kendala utama adalah min WD nya relatif besar, jadi salah satu solusi nya adalah  dengan invest lagi hasil mining nya atau depo nya di tambah. Ibaratnya ini mirip seperti reksadana, kita nabung dikit2, di akhir periode, kita bisa dapat koin nya.

8. CCGmining
ini adalah situs paling kompling yang memberikan penawaran cloudmining dan jugan kontrak poolmining. Cuman pembayaran yang agak susah. Silakan di kroscek dan di lihat2.

9. Situs2 Airdrop (koin gratisan atau ICO atau bounty program)
situs2 model ini banyak macam nya, ada yang seperti MLM yaitu Indostellar, lalu ada GramNetwork kepunyaan Telegram, ada macam2 yang lain, nanti mungkin perlu di buat tulisan khusus

10. Situs (yang belum) scam
situs2 ini banyak macam nya...yang lagi ngetren seperti yang di tulis di sebelah : Dogeminer, ada Hashperium ataupun Cryptoland...yang ngetrend untuk situs scam ini adalah (katanya) mining...padahal kalau mau mining yang bener, sekarang susah banget...situs2 scam ini berani memberikan profit 5% perhari.


Nah itu adalah situs2 tentang crypto yang penulis tahu dan sering buka...ada juga situs game/faucet yang bisa memberikan koin misalnya ethcombo atau situs febbit dan banyak situs lainnya...jadi berhati-hatilah...

salam investasi

Comments

Popular posts from this blog

Minum Kopi

Metering (Dosing) Pump

DEBEM an AODD Pump