Pemain lama Seragam baru

Beberapa hari yang lalu aku ada urusan ke customer di daerah cilandak. Barengan sama Partnerku yang rumahnya di deket-deket sana, nah kebetulan aku inget kalau ada beberapa temen yang kerja di EPC di dekat sana. Akhirnya aku mampir juga kesana.
Misi kali ini adalah membuat bendera PT Wiraco Mitra Abadi berkibar di dunia water treatment. Akhirnya aku mampir ke IKPT untuk ketemu rekan Amanx, untuk makan siang plus ngobrol2 dan memberikan company profile sebagai perkenalan. Pertemuan berlangsung singkat karena dari obrolan tersebut tidak memberikan imbal balik positif dari rekan tersebut, sekalian Partnertku juga ketemu temennya, yang menurutku juga tidak memberikan imbal balik positif juga.
Lalu perjalanan di lanjutkan ke Cilandak ke PT Flotech untuk ketemu orang disana, yang selidik punya selidik, sepertinya ni orang cuman pengin compare atau minta penawaran doang. Jadinya kita nothing to loose aja kesana.
Setelah itu kita mampir ke Rekin di daerah kalibata, untuk ketemu rekan bayu disana. Ternyata ada banyak kawan disana yang meluangkan waktu untuk ketemu ada Alim dan tutus yang bisa di ajak ngobrol2. Terus berlanjut dengan diskusi macem-macem soal proses, terutama water treatment dan kita di minta untuk menjadi vendor list di Rekin. Pertemuan di akhiri dengan perkenalan ke atasana mereka "Pemain lama, seragam baru. Baru di transfer."
Ya sudah akhir nya aku pulang dengan hari senang karena di Rekin kita dapat respons positif dari mereka. Setelah itu aku mulai melengkapi dokumen-dokumen persyaratan untuk menjadi vendor list disana, yang akhirnya kita melakukan presentasi dan menyerahkan dokumen PQ ke Bu LLS.
Cerita yang lain tentang kunjungan pak CK ke Dankos as a consultant, jadi mau follow up project dankos, ternyata ketemu kawan dari PT Beta PRamesti yang ga berani masuk ke site karena melihat mereka. Mungkin takut sama pengawalnya pak ck yang terkenal itu (Maschriss), jadinya mereka baru masuk ke dankos setelah pak ck dan pengawalnya keluar.
aneh bin ajaib!!apa urusannya mereka kok bisa takut sama pak ck??atau jangan2 takut sama kita, trio kwek-kwek (ck,cs,nw)??
cerita lain soal gosip kalau ibu DC dari Beta bakalan di tarik ke Wiraco, dan ternyata yang menggosipkan adalah PS...apa karena takut semua orang beta bakal di tarik ke Wiraco??
Ada juga soal sales2 beta yang ditawarin masuk ke wiraco, ternyata mereka bilang ke PS kalau "dipaksa" ke wiraco oleh pak CK??aneh bin ajaib!!!
Awal mula aku mau bergabung dengan wiraco adalah dengan harapan aku bisa memberikan kontribusi pada perusahaan, tanpa merasa takut dipersalahkan, dan bisa menikmati pekerjaan dengan tenang. Ketakutanku paling besar adalah kalau sales-sales beta pada gabung kesini, it means, lingkungan yang sama akan terulang lagi disini. Ternyata sales beta ga berani ambil resiko kehilangan fasilitas dan memulai dari awal. Syukurlah...
pak ck, merasa hanya orang-orang loyal saja yang bisa bergabung dengan wiraco, memang kita butuh orang, tetapi kita ga maksa, kalau mau ya gabung kalau engga ya silakan. Toh dengan personil trio kwek kwek (sekarang uda jadi kuarto) kita masih bisa mengejar banyak oportunity. Targetnya akhir tahun 2009 kita sudah mulai establish.
Beta ga dianggep saingan sama kita karena kita tahu kualitas beta seperti apa, tahu kualitas orang-orangnya seperti apa. Kita ga mendoa kan, tapi orang-orang di dalamnya sendiri aja uda bilang kalau seperti itu terus akhir tahun ini pun akan habis.
Ga perlu kita sampai turun tangan untuk menutup nya.
ah sudahlah, ntar tambah dosa kalau ngomongin beta terus...ga ada yang benernya...

moral of the story : keep your friends close , and keep your enemy closer.

Comments

Anonymous said…
bener bgt, tp ntu foto di spu total ya moya...kwkwk

Popular posts from this blog

Minum Kopi

Metering (Dosing) Pump

DEBEM an AODD Pump