Cryptocurrency


Aku memahami crypto begini...suatu saat crypto akan di pakai dan di gunakan...jadi ini bukan bisnis abal2 atau akal2an...tp tentunya harus jeli melihat mana koin yg punya potensi bagus atau potensi scam...kl males googling liat trend aja...

Dalam cryptocurrency, kita mengenal ada :
1. Mining : menambang cryptocurrency

2. Trading : jual beli

3. Staking : menyimpan crypto dalam local wallet (di laptop atau harddisk)

4. Invest : simpang crypto dalam online wallet

5. Lending : meminjamkan uang ke pihak lain (robot) untuk melakukan jual beli crypto (terindikasi scam, pioner lending BCC sudah tutup dan diikuti dengan DAVor...lalu ada Hextra yang mati suri dan juga Regal)


Mining
Bisa di lakukan dengan membeli super computer yang memiliki kualifikasi GPU (atau VGA) tinggi untuk mining. Nilai investasi di awal paling tidak menyentuh angka 30jt, kemudian harus ada maintenance cost yang meliputi listrik, internet dan juga mungkin peraawatan alat.
Ada alternatif Cloud mining yang bisa di pertimbangkan yaitu :
1. Hashflare
2. ccgmining
3. genesis

untuk Hashflare dan Genesis sudah proven dari beberapa tahun lalu, namun sekarang untuk genesis "lapak tambang" nya sudah habis, jadi tidak ada kontrak baru untuk mining. Sedangkan ccgmining masih merupakan entitas baru.

Trading
Kalau untuk trading ya standard aja, beli pas murah dan jual pas mahal. Pintar2 kita aja baca kurva dan trend nya. Untuk market place di indonesia bisa di VIPBITCOIN atau di LUNO

Staking
Kemarin di situs davor ada staking online, setelah down, belum ketemu lagi yang cocok untuk staking. Prinsip staking adalah menyimpan koin dalam walet, tetapi walet harus selalu terhubung dengan internet lalu kita dapat profit dari sana. Mekanisme detil nya belum tahu sih bagaimana.

Invest
Untuk invest ini, prinsipnya mirip dengan trading tetapi yang membedakan adalah waktu. Invest biasanya menyimpan koin nya dalam kurung waktu paling tidak 1 tahun, lalu setelah itu bisa di jual untuk ambil profit nya (kalau nilai koin naik)

Lending
Prinsip nya ini kasih "hutang" ke orang lain untuk muterin koin kita. Mirip2 skema reksadana lah kalau bener, tapi aktual belum tahu seperti apa karena tidak pernah di publikasikan


Kemudian ada beberapa situs yang terindikasi scam, kenapa? karena mau memberikan keuntungan yang relatif besar dalam waktu singkat.

kalau mau coba scam bisa nih :
1. yang deposit BTC min 0.005
2. yang deposit Doge min 300 doge
3. yang deposit LTC min 0.055 ltc

Sekian dulu ya...lain waktu disambung. Kalau ada yang mau nambahin boleh kok.

Comments

Popular posts from this blog

Minum Kopi

Metering (Dosing) Pump

DEBEM an AODD Pump